Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Siapa Member ke-10 Straw Hat Pirates?

Dalam chapter 1, Luffy mengatakan "Pertama-tama aku harus mencari anak buah, 10 orang anak buah. Dan perkataan Luffy ini di pertegas Oda pada One Piece Magazine-Vol.10, yang rilis pada tanggal 16 September kemarin yang mana dalam penjelasannya Oda menyebutkan bahwa hitungan 10 itu tidak termasuk Luffy. Hal ini memutuskan banyak tanggapan fans bahwa hitungan 10 yang di ucap Luffy pada chapter 1 termasuk dirinya (Luffy), serta memunculkan pertanyaan lain;
Siapa anggota terakhir/pelengkap formasi Straw Hat Pirates?

Dalam beberapa kandidat cocoklogi para fans muncul beberapa nama, dan ane mencoba merangkumnya menjadi 8 berdasarkan calon kandidat yang di rumor-rumorkan oleh One Piece Lovers;

1. Nefertari Vivi

Nama Vivi menjadi kandidat terkuat calon member terakhir Straw Hat Pirates, hal ini juga karena dalam One Piece Magazine-Vol.10, Oda menggambar Vivi bersama Karro dengan kostum ala Samurai Wano bahkan dalam Fandom nya Vivi di masukan ke dalam formasi member Straw Hat Pirates. Hal ini  karena petualangan mereka bersama berawal dari ketidak sengajaan karena sebuah misi penyelamatan Vivi (chapter 114) sampai pada akhir perpisahan mereka setelah membebaskan Kerajaan Alabasta dari genggaman Crocodille (chapter 216). Dan informasi terakhir Vivi saat ini masih sangat misterius sejak terjadinya bentrok antara Admiral vs Komandan Revolusi Army di Maryjois (chapter 956) di tambah dengan ucapan Oda saat di Jump Pesta 2019 mengenai nasib Sabo, Hancock dan Vivi.

2. Caesar Clown

Caesar adalah antagonist utama Arc. Punk Hazard dan Caesar menjadi tahanan aliansi Straw Hat Pirates & Heart Pirates di Arc. Punk Hazard (chapter 699). Bahkan penyanderaan Caesar berlanjut di 3 Arc. Selanjutnya Dressrosa, Zou dan Whole Cake Island serta Caesar berperan penting dalam 3 Arc. tersebut.
•Arc. Dressrosa
Caesar menjadi media transaksi (barter) antara Law dan Doflamingo (chapter 713)
•Arc. Zou
Caesar menetralkan/menghilangkan Gas Koro yang di semprotkan Jack untuk mengalahkan Nekomamushi dan Inuarashi serta seluruh penduduk Suku Mink (chapter 811)
•Arc. Whole Cake Island
Di Arc. ini Caesar memiliki andil besar dalam rencana pembunuhan Linlin yang direncanakan oleh Bege (868).
Dan Caesar bebas dan berpisah dengan Straw Hat Pirates dan Fire Tank Pirates setelah Bege mengembalikan jantung nya (Chapter 872).

3. Carrot

Carrot bertualang bersama Straw Hat Pirates bersama Pedro pada akhir Arc. Zou (chapter 824) yang mana saat itu Straw Hat Pirates membentuk 2 team yang mana team yang beranggotakan Zoro, Usopp, Robin dan Franky akan bergabung dengan Heart Pirates dengan tujuan Wano sedangkan Team yang di pimpin Luffy dengan anggota Nami, Chopper, dan Brook serta di tambah Pedro dan Carrot akan ke Whole Cake Island untuk membebaskan Sanji dan selanjutnya bergabung kembali dengan team nya Zoro di Wano. Konstribusi terbesar Carrot yaitu saat menyelamatkan Straw Hat Pirates dari kejaran pasukan Big Mom Pirates dengan Mode Sulong nya (chapter 888). Sekarang Carrot dan Straw Hat Pirates sudah berada di Wano serta sudah berada dalam perang besar di Onigashima.

4. Caribou

Caribou tanpa di ketahui oleh seluruh Straw Hat Pirates telah bersembunyi dan menyusup di Thousand Sunny saat mereka meninggalkan Sabaody Archipelago dan pergi menuju Fishman Island (chapter 602). Dan Caribou berpisah dengan Straw Hat Pirates di Fishman Island setelah Caribou di hajar oleh Trio Monster (Chapter 651). Saat di penjara Udon, Luffy di pertemukan lagi dengan Caribou bahkan Caribou menawarkan diri sebagai anak buah Luffy (chapter 928) . Bahkan Caribou berkonstribusi besar atas kekacauan/pemberontakan yang terjadi di penjara Udon (chapter 946 & 952) dan setelah kekacauan ini sosok Caribou sudah tidak di perlihatkan lagi. Dan menurut ane saat ini Caribou sudah menyusup dan bersembunyi lagi di Thousand Sunny seperti yang pernah dilakukanya dulu.

5. O-Tama

Tama adalah orang yang pertama kali di temui Luffy saat terdampar di Wano (chapter 911) dan secara kebetulan juga Tama secara tidak langsung di selamatkan Ace saat kelaparan. Dan Ace pernah berjanji kepada Tama bahwa kelak Tama akan di ajak berlayar bersama Spade Pirates (chapter 912).

6. Yamato


Yamato adalah anak dari Kaido yang membelot karena tidak menyukai kekejaman keji Kaido dan Orochi terhadap idolanya Oden. Semenjak insiden tersebut Yamato terobsesi menjadi Oden bahkan dia terang-terangan menyebut dirinya sebagai Oden serta memiliki tujuan yang sama seperti Oden yang ingin membuka gerbang Wano. Sama seperti O-Tama, Yamato juga memiliki hubungan dengan Ace walau masih menjadi misteri hubungan antara mereka ber-2. Bahkan Yamato juga berambisi untuk mengikuti Luffy berlayar di lautan (chapter 985).

7. Marco the Phoenix


Yang membuat Marco masuk dalam list ini karena teori dari orang yang katanya dari masa depan yang menyebut bahwa kelak Chopper yang merupakan Dokter di Straw Hat Pirates akan mati di bunuh oleh Kaido. Dan setelah time-skip, untuk pertama kalinya Marco di perlihatkan dan di tulis sebagai Dokter dalam kolom penjelasan Oda (chapter 909).

8. X-Drake

Nama ini muncul setelah chapter 990 keluar, yang mana pada akhir chapter Drake mengucapkan permintaan ke Luffy "Mugiwara Luffy!!! Aku punya alasan tertentu, tapi saat ini aku pejuang tunggal. Izinkan aku bertarung bersamamu!!!" (Source translate by Mangaku). Hal ini yang banyak orang berspekulasi bahwa kelak Drake akan menjadi aliansi Straw Hat Pirates.

Dari ke-8 kandidat di atas ane lebih menjagokan Caribou sebagai anggota terakhir Straw Hat Pirates dengan alasan kekuatan Devil Fruit Logia Lumpur Caribou sangat unik. Selain dalam formasi Straw Hat Pirates belum ada user Logia, Devil Fruit tersebut menurut ane sangat potensial cuma dimiliki oleh user yang lemah dan mungkin jika Caribou bergabung potensi Devil Fruit ini akan sangat jauh berkembang. Selain karena Devil Fruit nya, karakter kocak Caribou sangat pas dalam kekonyolan di Straw Hat Pirates.

Menurut kalian, siapa yang pantas anggota ke-10 Straw Hat Pirates ?